Powered By Blogger

Minggu, 09 Mei 2010

ARTIKEL 2

Ekosistem WIFI

a)Profil Pengguna WIFI (Intel)

Daftar Profil menampilkan daftar profil yang ada. Bila Anda datang dalam jangkauan jaringan Wi-Fi, Intel PROSet / Wireless daftar Profil scan untuk melihat apakah ada kecocokan. Jika kecocokan ditemukan, Anda akan secara otomatis terhubung ke jaringan. Layar ini daftar status koneksi, modus operasi, tingkat keamanan, nama profil dan nama jaringan.

Profil Layar juga menyediakan akses ke Wi-Fi Buat Profil Wizard. Wizard ini akan membantu Anda membuat profil.

Profil Layar
a) Koneksi Ikon
b) Kancing-kancing
c)
Ciptakan Profil Wizard WiFi


Profil Layar


a) Koneksi Ikon

-Menunjukkan Anda terhubung ke jaringan ini.

-Mengidentifikasi jaringan atau infrastruktur modus operasi. Ini didirikan ketika Anda membuat profil tersebut. Jenis mode operasi memungkinkan Anda untuk terhubung ke Internet.

-Mengidentifikasi perangkat perangkat atau ad hoc modus operasi. Ini didirikan ketika Anda membuat profil dan memungkinkan Anda untuk menghubungkan ke komputer lain.

-Profil administrator diatur jika Anda melihat ikon ini. Administrator profil memungkinkan jaringan pilihan seperti pengaturan keamanan dan login pengguna pada jenis untuk dikelola melalui profil pusat. Hal ini memungkinkan untuk perubahan lebih mudah di dalam jaringan.

-Menunjukkan bahwa keamanan diaktifkan untuk jaringan.

-Menunjukkan bahwa jaringan ini adalah daftar pengecualian dan harus terhubung secara manual.



b) Kancing-kancing

Menghubungkan

Hubungkan profil yang dipilih untuk jaringan nirkabel.

Menambahkan

Membuka Buat WiFi Profil Umum Pengaturan, yang digunakan untuk membuat profil baru.

Menghapus

Hapus profil dari daftar.

Properties

Daftar pengaturan profil tersebut dan memungkinkan Anda mengedit profil.

Ekspor

Memungkinkan Anda untuk mengekspor satu atau beberapa profil.

Impor

Memungkinkan Anda untuk mengimpor profil disimpan.

Dekat

Menutup jendela profil manajemen.

Bantuan?

Membuka buku petunjuk.

c) Ciptakan Profil Wizard WiFi
Wizard ini diakses melalui Profil> Tambah ... dan membantu Anda membuat profil baru.

Pengaturan Umum Keterangan

Nama Profil

Nama profil jaringan Wi-Fi. Bila Anda mengkonfigurasi jaringan Wi-Fi yang dipilih dari daftar Wireless Networks, nama profil yang sama dengan WiFi Nama Jaringan (SSID). Nama ini dapat diubah menjadi lebih deskriptif atau disesuaikan untuk penggunaan pribadi Anda. Contoh: Jaringan Kantor Saya, Jaringan Home Bob, Jaringan Perusahaan ABC.

WiFi Nama Jaringan (SSID)

Nama jalur akses jaringan Wi-Fi yang digunakan oleh adapter Wi-Fi untuk koneksi. Nama jaringan harus sama persis dengan nama jalur akses Wi-Fi.Ini adalah kasus sensitif.

Bila Anda mengkonfigurasi jaringan Wi-Fi yang dipilih dari daftar Networks WiFi, nama jaringan diambil dari daftar Jaringan Wi-Fi. Anda tidak dapat dan tidak boleh mengubahnya.

Jika jalur akses tidak menyiarkan nama jaringannya (SSID) atau Wi-Fi adapter menerima nama jaringan tersembunyi dari jalur akses stealth, tidak ditampilkan dalam daftar-Fi Jaringan Wi. Untuk asosiasi dengan masuk jaringan, profil baru harus diciptakan sebelum sambungan. Setelah koneksi, yang masih ditampilkan dalam daftar Jaringan Wi-Fi. Profil SSID asosiasi tersebut dilihat dalam daftar Profil.

Mode Operasi

Jaringan (Infrastruktur): Hubungkan ke jalur akses. Sebuah Mode Jaringan Infrastruktur terdiri dari poin satu atau lebih akses dan satu atau lebih komputer dengan adapter Wi-Fi. Sambungan ini adalah tipe yang digunakan dalam jaringan rumah, jaringan perusahaan, hotel, dan daerah lainnya yang menyediakan akses ke jaringan dan / atau internet.

Catatan:
Hanya Jaringan (Infrastruktur) tersedia untuk profil administrator (Pre-logon/Common, Persistent dan profil VoIP).

Device Device (ad hoc): Hubungkan secara langsung ke komputer lain dalam ad hoc jaringan Wi-Fi. Koneksi jenis ini berguna untuk koneksi antara dua atau lebih komputer saja. Ini tidak memberikan akses ke sumber daya jaringan atau internet.

Tombol Advanced

Klik Advanced untuk mengakses Pengaturan Lanjutan. Gunakan Pengaturan Lanjutan untuk Aplikasi Peluncuran Auto, Auto Connect, Auto Impor, Band Seleksi, Wajib Access Point, Password Perlindungan dan pengaturan sambungan Memelihara.

Pengaturan Keamanan

Keamanan Pribadi

Jika Anda sedang mengatur Device ke Device (ad hoc) profil, Anda dapat memilih pengaturan data enkripsi berikut:

· Tidak ada: Tidak otentikasi yang diperlukan.

· WEP-64 bit atau bit WEP-128: Kunci jaringan atau password yang digunakan untuk enkripsi.

Jika Anda mengkonfigurasi jaringan (Infrastruktur) profil, pilih:

· WPA *- Pribadi (TKIP) atau WPA2 *- Pribadi (TKIP): WPA-Personal menggunakan Temporal Key Integrity Protocol (TKIP) untuk enkripsi data.

· WPA-Personal (AES-CCMP) atau WPA2-Personal (AES-CCMP): WPA-Personal menggunakan metode baru untuk perlindungan privasi transmisi nirkabel yang ditetapkan dalam standar IEEE 802.11i.

Enterprise Security

Jika Anda mengkonfigurasi profil untuk Device Device (ad hoc) jaringan, pengaturan default adalah Open otentikasi.

Jika Anda mengkonfigurasi profil untuk jaringan infrastruktur, pilih:

· Buka: Setiap stasiun nirkabel dapat meminta otentikasi.

· Bersama: Penggunaan kunci enkripsi yang hanya diketahui oleh penerima dan pengirim data.

· Menggunakan WPA-Personal atau WPA2-Personal: sandi juga disebut kunci pra-berbagi (PSK).

· WPA-Enterprise atau WPA2-Enterprise: Gunakan pada jaringan perusahaan dengan server RADIUS 802.1X.

CATATAN: WPA-Enterprise dan WPA2-Enterprise adalah dioperasikan.

Advanced Screen

Hal ini berlaku untuk:

Intel ® Centrino ® Advanced-N + WiMAX 6250
Intel ® Centrino ® Ultimate-N 6300 dan Intel ® Centrino ® Advanced produk-N 6200
Intel ® Centrino ® Wireless-N 1000
Intel ® PRO / Wireless 2200BG Network Connection
Intel ® PRO / Wireless 2915ABG Network Connection

Intel ® PRO / Wireless 3945ABG Network Connection
Intel ® WiFi Link 1000
Intel ® WiFi Link 5300 dan Intel ® WiFi Link 5100 produk
Intel ® WiMAX / WiFi Link 5350 dan Intel ® WiMAX / WiFi Link 5150 produk
Intel ® Wireless WiFi Link 4965AGN

b) Operator (Penyedia) Layanan

Direktori perusahaan -» Menyediakan Wi-Fi Internet Service, termasuk mobile broadband, kepada publik.

Boingo Menyediakan software dan akses internet nirkabel. perangkat lunak mereka memungkinkan Anda untuk mendeteksi jaringan Wi-Fi dan koneksi. Mereka menyediakan akses Wi-Fi untuk laptop dan pengguna Pocket PC. Perangkat lunak bebas untuk download.

BT Openzone Menyediakan akses wi-fi di Irlandia dan Inggris di hotspot publik seperti kios telepon umum, area layanan, kafe dan pub.

T-Mobile Paket -» T-Mobile menawarkan waktu yang tidak terbatas dan spesifik Wi-Fi akses paket. Paket-paket tak terbatas adalah satu-satunya yang menawarkan roaming di lokasi yang berpartisipasi.

Wayport Wayport menyediakan akses wi-fi di berbagai lokasi dari bandara, hotel ke McDonald lokasi yang dipilih. Anda memiliki pilihan Bayar saat Anda pergi, kartu Prabayar sambungan atau keanggotaan penuh. Wayport juga menawarkan 24 / 7 Bantuan Teknis.

c) Vendor WiFi

Pemasok dan penjual layanan WI-FI kepada perusahaan – perusahaan (bukan pembuat produk)

Contoh – contoh vendor WI-FI

3Com

AirConnect produk LAN nirkabel

AmbiCom

Wave2Net solusi nirkabel IEEE 802.11b IEEE 802.11b AmbiCom Wave2Net solusi nirkabel menyediakan termudah, alternatif kinerja tinggi untuk melengkapi jaringan kabel yang ada. Produk ini menghilangkan semua sambungan kabel bermasalah, menambahkan lebih fleksibel, dan interoperate seamlessly dengan kabel yang sudah ada LAN Anda.

Apel

AirPort Produk Berdasarkan IEEE 802.11 Direct Sequence Spread Spectrum (DSSS) standar industri di seluruh dunia, AirPort memungkinkan interoperabilitas dengan peralatan lain yang berbasis 802,11. AirPort menggunakan sinyal radio untuk berkomunikasi melalui benda padat (tidak seperti sinyal inframerah yang membutuhkan garis pandang terhalang untuk membuat sambungan).

Avaya

Jalur akses, kartu PC ... Dengan Avaya Solusi Wireless LAN, Anda dapat menghubungkan PC klien di seluruh rumah Anda - bahkan di daerah lalu lintas tinggi - tanpa menjalankan mil kabel.

Berkeley Varitronics Sistem (BVS)

Pengembang dan produsen alat uji nirkabel untuk analisis propagasi dalam bidang terdiversifikasi seperti berjalan-tentang studi, drive-tes dan studi laboratorium. Kami adalah spesialis dalam CDMA, gumpalan dan solusi WLAN serta CW dan TDMA digunakan untuk drive-studi, antena alignment, wardriving, survei menyapu, indoor & outdoor berjalan-tentang RF studi. Berkeley menawarkan berbagai macam pemancar, penerima, pembunyi saluran, sumber frekuensi dan scanner PN untuk insinyur dan teknisi lapangan. perangkat uji kami biasanya menerima, sampel, demodulasi dan proses RSSI, PER, BER dan Multipath dari frekuensi seperti 2,4 GHz DSSS (802.11b), PCS, Seluler, Pager, iDEN, SMR, ETACS, IS-95B, 1xRTT, CDMA 2000 , WCS, GSM dan banyak lagi.

CDS Technologies

Wi-Linx kartu nirkabel PCMCIA ethernet

Cisco

Cisco Aironet Seri solusi LAN nirkabel berbaur ke dalam jaringan yang ada sebagai overlay nirkabel, atau menciptakan berdiri sendiri semua jaringan nirkabel, memungkinkan mobilitas dan meningkatkan produktivitas dengan cepat dan biaya efektif. Cisco Aironet Seri menentukan standar perusahaan untuk kinerja tinggi, aman, mudah diatur, dan WLAN dapat diandalkan. Dengan produk-produk yang mendukung IEEE 802.11a dan IEEE 802.11b teknologi, Cisco Aironet Series menawarkan garis lengkap di dalam gedung dan bangunan-untuk-membangun solusi LAN nirkabel. Jalur ini termasuk jalur akses, klien adaptor LAN nirkabel, jembatan, antena dan aksesoris.

Dokumen teknis untuk produk Cisco Aironet wireless LAN.

Compaq

WL Compaq Seri Produk Wireless LAN (IEEE 802.11b) Seri Compaq dari 11 Mbps Wireless LAN merupakan solusi end-to-end lengkap yang menawarkan jangkauan luas Wireless LAN produk dan jasa profesional untuk menangani kebutuhan konektivitas Wireless LAN dari setiap komputasi mobile lingkungan.

WL100, WL110 kartu PCMCIA.

Comsis

IP penyedia teknologi MIMO diterapkan untuk IEEE802.11a std termasuk video rumah dengan QoS dijamin.

D-Link

Access Point DWL-1000AP , Access Point DWL-900AP

Wireless PC Card DWL-650 , Wireless PCI DWL-500

Data Hunter

802,11 dengan serial RS232 (RS-232, RS422, RS485) WLAN, WiFi, UWB (Ultra Wide Band), ZigBee 900MHz dan 2,4 GHz, dengan serial interface, UART, USART, async, SPI, USB dan Ethernet.

EMTAC Teknologi

Wireless LAN Adapter dan LAN Wireless Access Point.

Ericsson

Wireless LAN Sistem

Cari dokumen WLAN

Intel

Wireless LAN Produk

Linksys

Wireless LAN Produk termasuk jalur akses, adaptor, server cetak dan produk-produk khusus.

Netgear

Netgear menyediakan dan mudah menggunakan jaringan solusi untuk ke-rumah dan kualitas usaha kecil di seluruh dunia. Perusahaan desain dan mengembangkan produk-produk yang memungkinkan rumah dan pengguna bisnis kecil untuk berbagi akses Internet, peripheral, konten digital dan aplikasi antara beberapa komputer pribadi dan lain Internet-perangkat diaktifkan.

Newlogic

NewLogic 802.11a/b/g MAC dan Modem 802.11b keluarga liar (Wireless LAN IP untuk Desain LSI). WILD Keluarga terdiri dari semua elemen yang dibutuhkan untuk solusi CMOS chip tunggal yang terintegrasi sepenuhnya dirancang untuk kinerja tinggi pada biaya terendah. Silicon independen liar dan licensable 802.11a/b/g MAC inti, termasuk perangkat lunak protokol, merupakan bagian integral dari NewLogic's Wild produk keluarga IP LAN Nirkabel.

Nokia

Wireless LAN

Nokia demo LAN nirkabel

Nokia C110/C111 Wireless LAN Card

Nokia C110 Wireless LAN Card dan Nokia C111 Wireless LAN Card yang diperpanjang tipe II PC Card menawarkan 11 Mbps data rate dalam LAN nirkabel (Local Area Network) lingkungan. Kedua kartu memiliki antena internal dan Nokia C111 juga dilengkapi konektor untuk antena eksternal.

Nokia A032 LAN Wireless Access Point

Nokia A032 Wireless LAN Access Point A032 Nokia adalah solusi lengkap untuk jaringan rumah, usaha kecil atau kantor cabang. Karyawan dan pengunjung dipercaya bisa mengakses jaringan perusahaan melalui jalur akses LAN nirkabel, sedangkan koneksi modem menyediakan akses Internet yang cepat untuk beberapa simultan pengguna.

Proxim

Wireless LAN produk Orinoco, Harmony, Skyline, Symphony dan RangeLAN2

RF LINX

Pengembang dan produsen pemotongan tepi Bi-Directional Penguat RF dan peralatan Komunikasi Wireless untuk system integrator dan installer profesional sistem Wireless LAN.

Symbol Technologies

Produk Wireless Access Points dan produk WLAN.

Gadis yg duduk tanpa berdansa

Worlds WiFi pertama diaktifkan tampilan gambar digital untuk rumah, kantor atau penggunaan bisnis. Gadis yg duduk tanpa berdansa perangkat dapat menampilkan ribuan foto digital atau gambar JPEG lainnya, dalam bingkai kerajinan tangan yang indah edisi terbatas. Dan paling indah solusi terbaik untuk menyimpan dan menampilkan foto digital.

WECA

Wi-Fi Certified Produk daftar Wi-Fi sertifikasi produk oleh vendor.

Xircom

Wireless LAN solusi

Zcomax

Air Runner produk Wireless

Referensi: http://josh.staff.ugm.ac.id/seminar/Makalah%20Seminar%20Keamanan%20Wifi%20UNY-Josua%20M%20Sinambela%20.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar